Top 5 Paling Rekomendasi Merek Skincare Terbaik Yang Cocok Buat Kamu

Berikut rxhmadi.eu.org rangkum informasi terkait rekomendasi skincare untuk kulit berminyak terbaik!

rxhmadi.eu.org - Kulit berminyak memang susah-susah gampang dalam menemukan produk perawatan wajah yang tepat. Apa itu kulit berminyak? 

Kondisikulit berminyak (oily) adalah kondisi ketika kelenjar dalam kulit yakni sebaceous menghasilkan terlalu banyak minyak. Sehingga membuat kulit, biasanya wajah terlihat mengkilap dan berkilau. Sebenarnya adanya minyak di kulit membantu menjaga kulit tetap lembap. Namun, jika produksi minyaknya terlalu banyak kadang akan menimbulkan berbagai masalah.

Nah, kalau tipe kulit kamu berminyak dan belum menemukan skincare andalan. Berikut rxhmadi.eu.org rangkum informasi terkait rekomendasi skincare untuk kulit berminyak terbaik!

1. Cetaphil Gentle Skin Care, membersihkan muka tanpa membuat kering


Cetaphil Gentle Skin Cleanser sebenarnya lebih ditujukan untuk kulit normal-sensitif. Namun, karena kandungannya yang minim kandungan SLS (Sodium Laureth Sulfate) sehingga memiliki pH yang seimbang untuk kulit.

Karena minimnya SLS tersebut, sehingga tidak akan membuat kulit menjadi kering. Kemudian, kandungan dalam Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga tidak menyumbat pori-pori sehingga bisa meminimalisir timbulnya jerawat lho.

Pembersih muka ini juga tidak mengandung bahan-bahan seperti alkohol, parfum, dan bahan lainnya yang menyebabkan iritasi.

2. ElshéSkin Deep Cleansing for Oily Skin, mampu bersihkan wajah dari makeup


Rekomendasi produk kulit berminyak selanjutnya adalah ElshéSkin Deep Cleansing for Oily Skin. Pembersih muka ini bisa membersihkan wajah secara keseluruhan.

Produk dari ElshéSkin ini sangat cocok untuk kamu yang suka menggunakan makeup sehari-harinya. Karena kandungan dalam pembersih muka ini bisa mengangkat makeup mulai dari foundation, bedak, eye shadow, atau eye liner pun ikut luntur bersama gel.

Alhasil tidak perlu khawatir lagi ada makeup yang bersisa dan menumpuk sehingga menjadi komedo atau sebum di wajah.

 3. Avoskin Miraculous Refining Toner, eksfoliasi mild untuk kulit berminyak



Butuh toner untuk eksoliasi harian yang lembut? Maka kamu bisa mencoba Avoskin Miraculous Refining Toner. Banyak beauty influencer sangat merekomendasikan toner ini untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Terdapat 3 kandungan aktif yang ada dalam toner Avoskin ini yaitu AHA (Alpha Hydroxy Acid) merupakan exfoliating agent yang cenderung cocok untuk semua jenis kulit. Kemudian ada BHA (Beta Hydroxy Acid) yang juga exfoliating agent dengan komponen pelembab yang lebih cocok digunakan untuk pemilik kulit berminyak. Selain itu, BHA dikenal lebih efektif untuk mengatasi jerawat dan komedo.

Terakhir, ada kandungan PHA (Polyhydroxy Acid) yang juga exfoliating agent ini disebut-sebut pas untuk pemilik kulit kering dan sensitif. Kandungan PHA ini jauh lebih ringan ketimbang AHA dan BHA.

Selain AHA, BHA, dan PHA ada pula kandungan niacinamide, tea tree 2%, witch hazel, raspberry, dan aloe vera. Kombinasi kandungan tersebut akan bekerja maksimal untuk eksfoliasi kulit dan membantu mengatasi jerawat. Tentunya dengan adanya kandungan aloe vera yang akan membantu kulitmu tetap lembab.

4. The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%, serum viral yang mencerahkan wajah kulit berminyak


 

Saat pertama kali skincare The Ordinary masuk ke Indoenesia, banyak beuty influencer yang merekomendasikan produk The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%. Mengapa? Ternyata kandungan Niacinamide ini cocok dan bagus untuk kulit berminyak.

Niacinimide adalah bentuk vitamin B3 yang memiliki potensi manfaat untuk menyelesaikan berbagai masalah kulit. Adapun keunggulan dari Niacinimide adalah bisa memudarkan bekas jerawat, melembabkan kulit, hingga mengatasi jerawat.

Sementara Zinc dalam The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% yakni berperan untuk mencegah timbulnya jerawat dan mempercepat hilangnya bekas luka/ jerawat.

5. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera Gel, pelembab multifungsi andalan



Untuk kulit berminyak tekstur pelembab paling tepat adalah yang berbentuk gel. Selain mudah diserap kulit, pelembab dengan tekstur gel juga tidak lengket dan ringan di wajah.

Cukup menjadi holy grail di kalangan beauty enthusiast ketenaran Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera Gel ini sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh banyak orang. Kandungan 92% lidah buaya dalam gel ini sangat melembabkan kulit.

Bahan yang terkandung dalam gel aloe vera Nature Republic ini alami dan bebas pewarna buatan. Meski ditujukan untuk kulit cenderung kering, buat kamu yang kulit berminyak pun bisa menggunakan ini lho.

Selain sebagai pelembab, gel ini juga bisa digunakan sebagai pengganti primer agar makeup lebih menempel. Bisa juga digunakan sebagai sleeping mask untuk malam hari.

Simak video berikut rekomendasi skincare menurut Dr. Richard Lee
Skincare
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.